Manfaat Secangkir Kopi

Manfaat Secangkir Kopi - Sebagian orang mengatakan meminum kopi dapat merusak gigi, hal itu jelas terjadi jika pecandu kopi jarang menggosok gigi atau mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Ternyata kandungan kafein dalam secangkir kopi banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita. Tapi walau kandungan kafein dalam kopi baik bagi tubuh, anda juga harus memperhatikan jumlah kopi yang anda minum agar tidak menghilangkan manfaat dari kafein tadi. jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan tentu hal ini malah mengganggu kesehatan anda.

Kafein dapat mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala.

Kafein membantu anda untuk bisa berfikir lebih cepat. Cobalah mengkonsumsi kopi atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada orang lain. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan "sinyal" pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan cepat mengolah memori pada otak.

Kafein dapat mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setalah anda mengkonsumsi cookies (kue), cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis.

Kafein yang terkandung didalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, maupun obat-obatan.

Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.


0 comments:

Post a Comment